Langkah Hidup Sehat ala Penyiar Prambors Narendra Pawaka

0
6139
Penyiar Prambors Narendra Pawaka

Bagi penyiar Prambors Narendra Pawaka yang juga merupakan vokalis Dead Bachelors, musik adalah passion hidupnya yang terbesar. Mewarisi darah seni dari sang ibu yang seorang aktris kawakan, Eda -demikian ia biasa disapa- sudah akrab dengan dunia seni, terutama musik. Setelah 16 tahun wara wiri di berbagai band, pria 28 tahun ini akhirnya memberanikan diri membentuk band beraliran indie alternative bernama Dead Bachelors bersama Mario Pratama, sesama penyiar Prambors. Selain itu, Eda dan Mario juga kembali berduet sebagai host di acara Duo Budjang di Narasi TV.

Di sela-sela kesibukannya, Eda bercerita bahwa bermusik adalah mimpinya sejak kecil. Itu sebabnya, Eda dan kawan-kawan sangat antusias menggarap musik lewat Dead Bachelors. “Ini band baru, startup, baru empat bulan jalan,” cerita Eda kepada Avrist, Oktober 2019. Dalam periode ini, Dead Bachelors telah menelurkan beberapa single dan mini album berjudul “New Lover” pada November 2019. Alhasil, rutinitas sehari-hari Eda kini semakin padat dengan kesibukan tiga hal sekaligus, yaitu sebagai penyiar radio profesional, vokalis dan songwriter band indie, serta host program TV.

Biasanya kesibukan Eda dimulai jelang siang hari. Mulai dari soundcheck di studio, dilanjut taping siaran. Menginjak malam, Eda naik panggung bersama Mario Pratama, rekannya di band Dead Bachelors. Usai manggung, Eda belum bisa langsung istirahat. Ia masih harus lanjut siaran lagi. Walau tidak setiap hari dijalaninya dengan pola seperti itu, namun kesibukan yang membuatnya sering terjaga hingga lewat tengah malam, adalah hal yang lumrah. “Padat dan sibuk tapi senang menjalaninya karena itu passion saya,” ceritanya.

Sebagai penyeimbang supaya tetap bisa menikmati aktivitas yang padat, Eda sengaja mengosongkan minimal satu hari khusus untuk diri sendiri. Biasanya, ia menghabiskannya dengan bermain game seperti Mobile Legends seharian penuh. Langkah itu cukup efektif membuat Eda untuk rileks dan kembali berenergi.

BACA JUGA: Tiffani Afifa: Penting Memiliki Asuransi Kesehatan dengan Manfaat Maksimal

Tetap bugar walau sering begadang ala penyiar Prambors Narendra Pawaka

Bagi anak muda seperti Eda, sering beraktivitas hingga mengharuskannya begadang sampai larut malam karena padatnya aktivitas mungkin menjadi hal yang biasa. Padahal, bila dilakukan hampir setiap hari, efek begadang bisa buruk bagi kesehatan, lho. Risiko-risiko penyakit degeneratif seperti obesitas, hipertensi hingga jantung lebih besar ditanggung oleh mereka yang sering begadang. Lebih-lebih bila ditambah kurangnya aktivitas fisik seperti olahraga dan kebiasaan mengkonsumsi makanan yang kurang sehat.

Risiko yang mengintai dari aktivitas padat yang membuatnya sering terjaga hingga larut malam, disadari betul oleh Eda. Maka itu, selain menyediakan waktu khusus untuk istirahat penuh, Eda selama ini menjalankan beberapa trik mudah supaya tubuh tetap bugar diterjang berbagai kesibukan.

Pertama, makan makanan bergizi. Saat ini Eda sedang senang mengudap makanan khas Vietnam, yaitu pho. Pho adalah sup kaldu sapi khas Vietnam berisi mi putih dari tepung beras, irisan daging sapi, ditambah sayuran yang disantap dengan tambahan kecap ikan, perasan jeruk nipis dan cabai rawit dicacah kecil. Selain itu, asupan sayur dan buah juga diupayakan selalu ada setiap hari. Misalnya, dengan meminum jus sayur (green juice). “Plus, jangan lupa minum air putih minimal delapan gelas sehari,” tambah Eda.

Kedua, rutin berolahraga. Setiap hari, Eda menyempatkan diri melakukan lompat tali alias skipping 1.000x setiap pagi. Tidak jarang, sebelum skipping, ia joggingselama satu jam.

Ketiga, minum suplemen vitamin. Eda memiliki beberapa merek suplemen yang rutin ia konsumsi untuk mendukung kondisi tubuhnya. Tiga hal itu, diakui Eda, sudah cukup membantunya tetap bugar dan tidak mudah jatuh sakit di tengah aktivitas padat sebagai penyiar radio dan musisi.

Namun, Eda juga mengakui, walau sudah menempuh upaya penjagaan kesehatan melalui makan dan olahraga, penting juga bagi anak muda sepertinya untuk mengelola risiko keuangan yang mengintai akibat kondisi tubuh.

Misalnya, bila sewaktu-waktu jatuh sakit dan butuh perawatan yang menguras biaya, Eda sudah menyiapkan antisipasi dengan asuransi kesehatan.

BACA JUGA: Bagaimana Influencer Andrea Gunawan Memilih Asuransi Kesehatan?

Kelola risiko finansial dengan berasuransi

Asuransi kesehatan menjadi cara paling mudah dan murah untuk mengelola risiko kerugian finansial yang terjadi akibat kondisi sakit. “Sejauh ini, selain asuransi kesehatan, saya juga melengkapi diri dengan asuransi jiwa dan asuransi kendaraan,” terang Eda.

Bagi Anda, anak muda yang memiliki aktivitas harian padat seperti Eda, memilih asuransi kesehatan saat ini semakin mudah. Ada banyak pilihan produk asuransi kesehatan yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan dan kondisi finansial. Anda bisa menerapkan jurus mudah dari Eda ketika mencari asuransi kesehatan yang tepat.

Pertama, pilih asuransi kesehatan yang memberikan perlindungan lengkap dan layanan yang bisa diakses 24 jam. Kedua, pilih asuransi kesehatan dengan jaringan provider rumah sakit yang luas sehingga memudahkan Anda bila sewaktu-waktu jatuh sakit dan harus berobat ke rumah sakit. Ketiga, pilih asuransi kesehatan yang memberikan kemudahan baik dalam hal klaim manfaat, cara pembayaran dan memudahkan Anda dalam mengecek informasi sewaktu-waktu membutuhkannya.

Menurut Eda, tiga kriteria asuransi kesehatan terbaik itu sudah ada di asuransi kesehahatan terbaru dari Avrist Assuranceyaitu Avrist Simple Start.

asuransi terbaik menurut Narendra Pawaka

AVRIST Simple Start ini sesuai namanya, memiliki keunggulan utama yaitu sangat simpel dari mulai klaimnya, cara bayar sampai ngecek apa saja juga simpel!” kata Eda.

BACA JUGA: Manfaat Avrist Simple Start: Asuransi Lengkap untuk Yang Suka Kepraktisan

Avrist Simple Start, Pilihan Tepat untuk Anak Muda

Ada beberapa keunggulan Avrist Simple Start yang membuatnya tepat menjadi pilihan anak muda:

  1. Akses mudah cukup dari gadget. Avrist Simple Start bisa Anda akses dari gawai sejak langkah pertama. Anda cukup membuka website Avrist Assurance, mengisi formulir, submit aplikasi, dan bayar premi pada rekening yang tertera. Selanjutnya, Anda akan mendapatkan e-polis melalui emailHard copy polis dan kartu asuransi akan dikirimkan maksimal H+3 sejak aplikasi disetujui.
  2. Kemudahan klaim online. Avrist Simple Start dilengkapi dengan kartu asuransi yang menjadi alat pembayaran Anda ketika hendak mengklaim manfaat di rumah sakit (cashless). Jadi, Anda tidak perlu menyiapkan dana untuk membayar biaya rumah sakit dan Anda dapat segera mendapatkan layanan kesehatan.
  3. Jangkauan perlindungan lengkap. Avrist Simple Start bukan hanya menyediakan perlindungan rawat inap, melainkan juga menawarkan manfaat rawat jalan, rawat gigi, dan manfaat penyakit khusus pria atau wanita.
  4. Memiliki fitur no claim bonus. Avrist Simple Start akan mengembalikan seluruh premi yang Anda bayarkan 100% apabila selama lima tahun kepesertaan, Anda tidak pernah klaim manfaat. Jadi, tidak akan ada uang premi yang terbayar sia-sia. Asyik, bukan?

Dengan berbagai kelebihan itu, Avrist Simple Start menjadi pilihan terbaik sebagai asuransi kesehatan anak muda. Jadi, tunggu apa lagi?

Jaga Kesehatan dengan Avrist Simple Start. Klik di Sini untuk Cari Tahu