Avrist Simple Start, Asuransi Kesehatan Rawat Jalan dengan Premi Terjangkau

0
9093
Avrist Simple Start

Setiap orang bisa mengalami jatuh sakit dan mengeluarkan biaya ketika harus menjalani pengobatan di rumah sakit. Mengingat biaya pengobatan senantiasa meningkat dewasa ini, maka salah satu cara mengelola risiko atas biaya pengobatan tersebut ialah dengan memiliki asuransi kesehatan. Dengan memiliki asuransi kesehatan, seseorang dapat menjalani pengobatan tanpa rasa khawatir tabungannya akan terkuras untuk membayar biaya pengobatan. Sebab, asuransi kesehatan akan memberikan sejumlah manfaat penggantian biaya pengobatan yang dijalani oleh tertanggung.

Pengobatan ini bisa berupa rawat inap dan rawat jalan. Mengingat kemungkinan seseorang menjalani rawat jalan lebih besar ketimbang rawat inap, itu sebabnya memiliki asuransi kesehatan sudah menjadi suatu kebutuhan di masa kini. Saat ini, Anda bisa menemukan asuransi kesehatan rawat jalan yang praktis dan premi terjangkau, yakni Avrist Simple Start. Apa saja manfaat dan keunggulannya? Simak ulasan berikut.

Manfaat Avrist Simple Start

Avrist Simple Start adalah asuransi kesehatan berjangka perorangan dari Avrist Assurance yang memberikan perlindungan ketika tertanggung membutuhkan perawatan atau tindakan medis di rumah sakit. Anda bisa menikmati berbagai manfaat Avrist Simple Start, antara lain:

Manfaat kamar rawat inap harian: terdiri dari manfaat kamar dan makan harian, manfaat unit perawatan intensif (ICU), dan manfaat penggantian BPJS.

Manfaat pembedahan: terdiri dari manfaat pembedahan dan manfaat komplikasi kehamilan.

Manfaat biaya medis: manfaat kunjungan dokter umum, manfaat kunjungan dokter spesialis, manfaat biaya rumah sakit lainnya, dan manfaat layanan ambulans.

Manfaat rawat jalan: manfaat konsultasi sebelum rawat inap, manfaat konsultasi setelah rawat inap, manfaat rawat jalan darurat akibat kecelakaan.

Manfaat rawat jalan umum: rawat jalan atas penyakit, cedera, dan rawat gigi.

Manfaat rawat jalan tambahan: manfaat rawat jalan perawatan penyakit kanker yakni kemoterapi dan manfaat rawat jalan cuci darah atau hemodialisis.

Manfaat bonus tanpa klaim: jika tertanggung tidak mengajukan klaim dalam jangka waktu lima tahun berturut-turut, maka tertanggung akan memperoleh premi yang ia bayarkan sebanyak 100%.

Baca juga: Panduan New Normal yang Harus Diperhatikan

Manfaat tambahan Avrist Simple Start

Selain manfaat dasar di atas, Anda juga bisa memperoleh manfaat tambahan atau rider, yakni:

Manfaat perlindungan penyakit khusus pria atau wanita: uang pertanggungan (UP) yang dibayarkan bila tertanggung didiagnosa penyakit khusus pria atau wanita.

Manfaat asuransi jiwa: UP yang dibayarkan jika tertanggung meninggal dunia karena sebab apapun.

Manfaat perlindungan penyakit demam berdarah: jika tertanggung dirawat inap karena demam berdarah atas rekomendasi dokter, maka tertanggung akan menerima UP sebesar 25% dari manfaat kamar dan makan harian, sebanyak maksimal 10 hari rawat inap per tahun polis.

Baca juga: Berencana Menikah, Diteruskan atau Ditunda karena Virus Corona?

Nikmati berbagai keunggulan Avrist Simple Start

Tidak cuma menawarkan manfaat dasar dan manfaat tambahan, Avrist Simple Start juga memberikan berbagai keunggulan pada Anda. Antara lain:

1. Cashless

Asuransi ini memungkinkan Anda membayar tagihan rumah sakit secara non tunai atau cashless. Jadi, Anda tinggal menggunakan kartu peserta asuransi saat melakukan transaksi.

2. Praktis

Asuransi kesehatan berjangka ini praktis karena Anda cukup membeli perlindungan untuk jangka waktu setahun. Anda selalu dapat memperbaharui polis di setiap akhir periode hingga tertanggung berusia 55 tahun. Asuransi ini juga menerapkan sistem simplified underwriting yang memungkinan calon nasabah dapat memiliki asuransi ini dengan mudah dan praktis.

Kemudian kemudahan lainnya, Anda bisa memilih cara pembayaran, baik bulanan maupun tahunan.

3. Terjangkau

Dulu, orang takut memiliki asuransi kesehatan rawat jalan, karena biasanya premi yang ditawarkan cukup besar. Namun, tidak demikian halnya dengan Avrist Simple Start. Anda bisa mendapatkan proteksi kesehatan yang memberikan manfaat rawat jalan dengan premi mulai dari Rp198.000 per bulan. Anda pun bisa menyesuaikan premi ini sesuai manfaat yang ingin Anda dapatkan.

Sebagai contoh, Donny, usia 25 tahun, memiliki Avrist Simple Start plan Ultimate. Dengan premi Rp3,9 juta per tahun, maka Donny bisa memperoleh manfaat sebesar Rp69,6 juta selama satu tahun. Jika dalam lima tahun Donny tidak melakukan klaim, maka Donny bisa memperoleh seluruh premi yang telah ia bayar. Cukup terjangkau dan menarik, bukan?

Baca juga: Ingin Mencari Uang Tambahan? Ini 12 Barang yang Bisa Anda Jual

Jika saat ini Anda belum memiliki asuransi kesehatan, maka Avrist Simple Start bisa menjadi salah satu produk yang Anda pertimbangkan. Mari, saatnya lindungi diri Anda dan keluarga dengan Avrist Simple Start, asuransi kesehatan rawat jalan dengan premi terjangkau.