Jejak Langkah 45 Tahun Avrist: Bersama Anda Membuat Kehidupan Menjadi Lebih Bermakna

0
2994
Perjalanan 45 tahun Avrist

Perjalanan panjang dilalui Avrist Assurance hingga kini memasuki usia 45 tahun. Berkat pendiri yang menancapkan visi dan misi, Avrist Assurance terus melayani dan berinovasi tiada henti. Inilah jejak langkah 45 tahun perjalanan Avrist Assurance melindungi agar kehidupan menjadi lebih bermakna.

*****

Avrist Assurance menorehkan sejarah panjang dalam bisnis asuransi. Berdiri pada 1975 di bawah bendera PT Asuransi Jiwa Ikrar Abadi (AJIA). Kala itu, AJIA merupakan perusahaan patungan pertama dalam pasar bisnis asuransi di Indonesia. Di masa-masa awal pendiriannya, asuransi masih dipandang sebelah mata. Namun, seiring berjalannya waktu, dengan menjaga kepercayaan konsumen, kredibilitas, dan kegigihan pendirinya, kerja keras AJIA (kini Avrist) tak sia-sia. Avrist Assurance masih berdiri hingga saat ini dengan menjaga komitmen melayani sepenuh hati dan menghadirkan produk yang kaya inovasi.

Secara singkat, berikut jejak langkah Avrist Assurance selama 45 tahun:

Perjalanan Avrist

Baca juga: Manfaat Avrist Simple Start: Asuransi Lengkap untuk yang Suka Kepraktisan

Kisah Bapak Asuransi Indonesia Harry Harmain Diah dalam Membesarkan Avrist Assurance

Harry Harmain Diah. Cerita perjalanan Avrist tak bisa dipisahkan dari peran seorang pendirinya, Harry H Diah. Di dunia asuransi, nama Harry dikenal sebagai pelopor asuransi patungan (joint venture) di Indonesia.

Mengutip Info Bank, Mei 2020, mendirikan PT Asuransi Jiwa Ikrar Abadi (AJIA, cikal bakal Avrist Assurance) pada 1975 merupakan awal terjunnya Harry di bisnis asuransi. Padahal, ia sangat awam soal perasuransian saat itu. Semuanya berawal dari tantangan yang diberikan Menteri Keuangan RI Ali Wardhana pada 1974. Ali menantang para pengusaha untuk mendirikan perusahaan asuransi.

Kala itu, baru ada 14 perusahaan asuransi di Indonesia, yang sebagian besar merupakan peninggalan Belanda. Harry merasa tertantang. Ia kemudian mendirikan AJIA, meski saat itu masih berkecimpung di bisnis percetakan. Dengan modal Rp100 juta, ia mendirikan AJIA. Angka ini angka yang cukup besar pada masa itu.

Kepada Info Bank, Harry mengaku nekat memulai bisnis asuransi yang belum didalaminya. “Pertama, saya nekat meski sama sekali belum pernah bersentuhan dengan industri asuransi. Kedua, saya nekat memberikan pertanggungan hingga Rp100 juta, meski premi yang dibayarkan nasabah tak lebih dari Rp1 juta. Bahkan modal awalnya pun hanya Rp100 juta,” kata dia.

Bapak Asuransi Indonesia Harry Harmain Diah

Kemudian, dia terus berpikir untuk mengembangkan AJIA dan akhirnya berpikir bahwa joint venture merupakan pilihan yang tepat. Harry harus berjuang agar ada regulasi pendirian joint venture di Indoensia. Berjuang sejak 1975, pada 1982 perjuangan Harry membuahkan hasil dan menancapkan sejarah pada industri asuransi Tanah Air.

Pada tahun itu, pemerintah menyetujui peraturan tentang asuransi joint venture. Harry menjadi orang pertama yang mendapatkan izin mendirikan asuransi joint venture dengan menggandeng American International Assurance (AIA), dan menjadi AIA Indonesia. Setelah berjalan selama 25 tahun, seluruh saham AIA Indonesia dibeli Harry Diah. Ia pun mengganti nama AIA Indonesia menjadi Avrist Assurance pada 2010. Avrist Assurance pun bertahan hingga kini.

Harry Harmain Diah meresmikan avrist

Oleh karena itu, perjalanan 45 tahun Avrist tak bisa dilepaskan dari peran dan perjuangan seorang Harry Diah, yang baru berpulang pada awal Mei 2020 dalam usia 87 tahun. Hingga akhir hayatnya, Harry masih aktif di Avrist Assurance. Kesederhanaan, perjuangan keras, kegigihan, dan tak kenal menyerah menjadi nilai-nilai yang diteladani dari seorang Harry Diah. Hal inilah yang menjadikan Avrist tak pernah berhenti untuk terus maju dan berinovasi. Berkomitmen kepada konsumen, mitra bisnis, dan para karyawannya dengan selalu memberikan yang terbaik.

Baca juga: Belajar dari “The World of Married”, Wanita Perlu Mandiri secara Finansial

Pencapaian Avrist Assurance

Berbagai prestasi juga telah dicatatkan Avrist Assurance. Prestasi itu di antaranya penghargaan dari berbagai lembaga, di antaranya:

  • Anugerah Unit Link Terbaik 2020 dari Majalah Investor bersama PT Infovesta Utama, untuk produk:
    • AVRIST Link Access IDR Fund, kategori Pasar Uang Denominasi Rupiah Periode 10 tahun
    • AVRIST Link Access IDR Fund, kategori Pasar Uang Denominasi Rupiah Periode 7 tahun
    • AVRIST Link ASYA CASH IDR Fund kategori Pasar Uang Denominasi Rupiah Periode 10 tahun
  • HR Excellence Award 2019 dalam kategori Excellence in HR Communication Strategy dengan peringkat Silver (Perak)
  • Unit Link Award 2019 dari Majalah Investor bersama PT Infovesta Utama
  • Infobank Unit Link Awards 2018. Avrist meraih 3 penghargaan yaitu Unit Link Predikat Sangat Bagus atas Kinerja Unit Link Jenis Pasar Uang Tahun 2013-2017, Unit Link Predikat Sangat Bagus atas Kinerja Unit Link Jenis Saham Tahun 2008-2017 dan Unit Link Syariah Predikat Sangat Bagus atas Kinerja Unit Link Jenis Pasar Uang Syariah Tahun 2013-2017
  • Insurance Consumer Choice Award 2018 sebagai Perusahaan Asuransi Jiwa dengan Predikat Best Financial Performance Kategori Asset Rp 10 triliun – Rp 25 triliun dari Warta Ekonomi
  • Infobank Sharia Awards 2018 dari Majalah Infobank
  • Asuransi Syariah Terbaik 2018 dari Majalah Investor
  • Top Life Insurance 2018 dengan aset Rp 10 triliun – Rp 15 triliun dari Majalah Business News Indonesia
  • Best Insurance 2018 dari Majalah Investor
  • Penghargaan Jawara Financial Indonesia 2018
  • Penghargaan The Best Life Insurance Company pada Bisnis Indonesia Financial Awards 2017 untuk kategori aset Rp 8 triliun – Rp 25 triliun.

Dan berbagai penghargaan yang diraih setiap tahunnya dari berbagai pihak.

Melalui Avrist General Insurance dan Avrist Asset Management, Avrist Assurance terus berkembang dengan berbagai produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan konsumen dengan berprinsip pada menjaga kepercayaan dan integritas.

Menjadi yang terbaik

Avrist selalu berkomitmen menjadi yang terbaik dengan pengalaman 45 tahun yang dimiliki. Avrist juga melihat tantangan di masa depan harus menjadi cambuk agar menjadi jauh lebih baik, tak hanya sekadar baik.

Memberikan pelayanan terbaik

Selama puluhan tahun, Avrist selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen/pelanggan dan ingin memajukan kehidupan konsumen melalui berbagai produk yang ditawarkan.

Memberikan produk terbaik

Dengan pengalaman puluhan tahun, Avrist mengetahui apa yang dibutuhkan pelanggan dan diwujudkan melalui berbagai inovasi produknya. Hal ini pula yang membuat Avrist tak sekadar menjual produk, tetapi menginspirasi konsumen untuk memajukan dan menghargai kehidupan mereka.

Baca juga: Menurut Lifeguide, Risiko Jastip Apa Saja Sih?

Dengan perjalanan 45 tahun ini, Avrist Assurance terus berkomitmen untuk melayani para konsumen dengan sepenuh hati dan inovasi tanpa henti. Mari terus berjalan bersama kami! #AvGotYouAtHome