TENTANG AVRIST > PROFILE DEWAN EKSEKUTIF > DEWAN KOMISARIS
  • Dewan Eksekutif - Gregory Robert Scott Crichton

    Gregory Robert Scott Crichton
    Presiden Komisaris
    PT Avrist Assurance


    Selama lebih dari 25 tahun, Gregory Robert Scott Crichton pernah menjabat sebagai Penasehat Umum Regional pada American International Group dan Penasehat Umum pada American International Assurance, Co. Ltd. Dalam masa jabatannya tersebut, beliau juga sempat menduduki berbagai posisi penting, termasuk sebagai Wakil Presiden Eksekutif dan dipromosikan sebagai anggota Dewan Direksi AIA pada tahun 1994, disamping juga menjabat sebagai anggota berbagai Dewan di AIG dan AIA. Beliau pernah bekerja pada Dewan Peninjauan Pendapatan Dalam Negeri Hong Kong dan lembaga lainnya. Beliau merupakan sarjana hukum dari University of Sydney dan memiliki gelar Bachelor of Arts dari University of New South Wales. Beliau juga merupakan solicitor Mahkamah Agung Hong Kong di tahun 1995 dan solicitor Mahkamah Agung Inggris dan Wales. Greg Chrichton ditunjuk sebagai Presiden Komisaris PT Avrist Assurance pada tahun 2009.

     

  • Dewan Eksekutif - Jannes Hutagalung

    Jannes Hutagalung
    Komisaris Independen
    PT Avrist Assurance

     

    Jannes Hutagalung adalah lulusan dari Universitas Indonesia dan Yale University, Amerika Serikat. Beliau kini menjabat sebagai Komisaris Independen PT Avrist Assurance. Sebelumnya beliau juga pernah menjabat sebagai anggota Dewan Komisaris PT Phillips-Ralin Electronics, PT Asuransi Jasa Indonesia dan PT Angkasapura II.

    Jannes Hutagalung sempat memegang beberapa jabatan penting di Kementerian Keuangan selama karir panjangnya di pemerintahan. Ia pernah menjabat sebagai Deputi Menteri untuk Kerjasama Ekonomi dan Keuangan Internasional pada Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, sebelum akhirnya pensiun pada tahun 2008. Selain itu, beliau sempat bekerja selama 9 tahun di Bank Dunia, Washington DC, dimana Jannes Hutagalung juga menjabat sebagai Direktur Eksekutif mewakili Grup Asia Tenggara dari tahun 1996 hingga tahun 2000.

     

  • Dewan Eksekutif - Taro Fujimoto

    Taro Fujimoto
    Komisaris 
    PT Avrist Assurance

     

    Setelah menerima gelar Bachelor of Commerce dari Waseda University, Jepang di tahun 1987, Taro Fujimoto langsung bergabung dengan Meiji Yasuda Life Insurance Company.

    Perjalanan karir Fujimoto lebih dari 29 tahun di Meiji Yasuda Life Insurance Company meliputi berbagai posisi, antara lain sebagai Vice President Yasuda Life America (2001 – 2003), Vice President Meiji Yasuda America (2004 – 2006), Group Manager Corporate Planning & Research Department (2006 – 2009), Group Manager Compliance Control Department (2009 – 2013), Managing Director Meiji Yasuda Europe, Limited (2013 – 2016) dan terakhir sebagai General Manager Asia Markets, International Business Department (2016 – Present).

    Sejalan dengan kemitraan joint-venture Meiji Yasuda Life Insurance Company dengan PT Avrist Assurance, Fujimoto kini menjabat posisi penting sebagai salah satu anggota Dewan Komisaris PT Avrist Assurance sejak Mei 2016.

  • Dewan Eksekutif - Angela Andini Kalim

    Angela Andini Kalim
    Komisaris
    PT
     Avrist Assurance
     

    Berlatar belakang pendidikan di bidang computer programming & system analyst, Angela Andini Kalim mengawali karirnya sebagai programmer di sebuah perusahaan asuransi jiwa di Hamburg, Jerman, yaitu HanseMerkur Versicherung.

    Sejak tahun 1988 sampai dengan 2010, beliau bergabung dengan PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia dan membawahi bagian Policy Owner Service, Customer Service, Billing & Collection, Individual Business Process & System, Agent & Bancassurance Compensation, dan Marketing Office Support. Sebelum bergabung dengan PT Avrist Assurance, Andini juga sempat menduduki posisi General Manager pada PT Blue Dot Assistance yang merupakan salah satu perusahaan penyedia jasa bantuan medis darurat terkemuka di Indonesia.

    Berbekal pengalaman selama lebih dari 22 tahun di industri asuransi jiwa dan pengetahuan yang luas, beliau memberikan kontribusi yang berharga bagi PT Avrist Assurance sebagai Komisaris Independen sejak awal tahun 2016.