TENTANG AVRIST > PROFILE DEWAN EKSEKUTIF > DEWAN DIREKSI
  • Dewan Direksi - Makki Ibrahim Kusuma

    Makki Ibrahim Kusuma
    Direktur

    PT Avrist Assurance

    Setelah lulus sebagai Sarjana Hukum dari Universitas Tarumanegara, Jakarta, Makki Ibrahim Kusuma memulai karirnya sebagai konsultan hukum selama 11 tahun di beberapa firma hukum di Jakarta, sebelum akhirnya berkecimpung di dunia asuransi melalui PT Avrist Assurance. Sebagai konsultan hukum, Makki juga telah memegang lisensi advokat dari PERADI sejak tahun 2007.

    Sebelum dipercaya menjadi salah satu anggota Direksi PT Avrist Assurance, Makki sempat menjabat sebagai Manajer Departemen Hukum dan Sekretaris Perusahaan di tahun 2011 – 2012 dan Kepala Departemen Hukum dan Sekretaris Perusahaan di tahun 2012 – 2016.

    Kini sebagai salah satu anggota Direksi perusahaan, tanggung jawab Makki meliputi segala aspek dari hukum dan sekretaris perusahaan, kepatuhan, teknologi informasi, dan pengembangan management trainee sebagai salah satu pilar dalam menyejahterakan kehidupan masyarakat Indonesia. 

  • Dewan Direksi - Supardi Suparman

    Supardi Suparman 
    Direktur
    PT Avrist Assurance

    Supardi Suparman memiliki gelar Sarjana Ekonomi Akuntansi dari Universitas Trisakti. Saat ini Supardi menjabat sebagai Direktur Keuangan di PT Avrist Assurance. Sebelumnya, beliau juga pernah menjabat sebagai VP Comptroller, VP Admin dan Direktur selama masa jabatannya di Avrist. Selama lebih dari 21 tahun berkarir di PT Avrist Assurance, Supardi memiliki peran penting dalam proses perubahan dan perkembangan perusahaan.

    Mengawali karirnya sebagai Audit Manager di KAP SGV - Utomo & Co (kini Ernst & Young), beliau telah mengikuti berbagai program pelatihan, diantaranya di bidang audit, perpajakan dan asuransi seperti Audit Management Conference, AIA Comptroller Conference, AIG Leadership Breaktrough di Hongkong & China, Pedoman GCG Perasuransian Indonesia.

  • Dewan Direksi - Isao Kubota

    Isao Kubota
    Direktur
    PT Avrist Assurance

    Isao Kubota telah berkecimpung di dunia asuransi, khususnya di Jepang, selama lebih dari 25 tahun.

    Lulus dari program studi Business and Commerce Keio University - Jepang di tahun 1989, Isao Kubota langsung bergabung dengan Meiji Yasuda Life Insurance Company (d/h The Yasuda Mutual Life Insurance Company). Sepanjang kariernya di Meiji Yasuda Life Insurance Company, beliau sempat memangku berbagai posisi, terakhir sebagai Group Manager Asia Business Development Group, International Business Department, dimana beliau bertugas untuk memimpin dan mengembangkan usaha asuransi jiwa di pasar Asia, termasuk usaha asuransi jiwa di Indonesia melalui PT Avrist Assurance. Sebelumnya, beliau juga dipercaya sebagai Managing Director untuk mengelola Meiji Yasuda Asia Limited (Hong Kong).

    Isao Kubota resmi bergabung di Avrist sejak Agustus 2015 sebagai salah satu anggota Direksi perusahaan. Tanggung jawab pekerjaannya sebagai Direktur meliputi segala aspek dari Operasional Perusahaan.