Pilih Menu

Dewan Direksi

Ian Ferdinan Natapradja

Direktur Keuangan 

Ian memulai kariernya di bidang finansial lebih dari 20 tahun yang lalu. Sebelum bergabung dengan PT Avrist Assurance sebagai Direktur Keuangan, Ian menjajaki karier di berbagai industri, mulai dari asuransi, pelayanan kesehatan, hingga FMCG. Pengalamannya yang luas di bidang finansial mengantarkan Ian menuju posisi strategis di berbagai perusahaan. Saat bergabung dengan Siloam Hospital Group sebagai Direktur membawahi keuangan, Ian dipercaya untuk mengembangkan strategi manajemen dan monitoring keuangan untuk memastikan setiap perencanaan dan ekspansi terimplementasi dengan baik. Beliau juga dipercaya sebagai Financial Controller di Coca Cola Amatil Indonesia yang mengawasi dan bertanggung jawab atas aktivitas keuangan untuk operasi Coca Cola Amatil di Indonesia termasuk produksi dan distribusi. Selain itu, Ian juga pernah bergabung dengan perusahaan asuransi Prudential Life Assurance, AXA Financial Indonesia, dan AXA Services Indonesia. Di AXA, Ian bertugas sebagai Financial Controller yang bertanggung jawab untuk memastikan aktivitas keuangan, budgeting, serta pelaporan dilaksanakan sesuai dengan kebijakan dan perencanaan. Dengan pengalaman yang luas di berbagai industri sebagai ahli keuangan, saat ini Ian dipercaya oleh PT Avrist Assurance untuk membawahi departemen keuangan, investasi, dan aktuaria. Avrist meyakini, bergabungnya Ian Ferdinan Natapradja sebagai jajaran direksi Avrist Assurance, akan membawa perusahaan untuk mampu mewujudkan visi satu polis di setiap rumah tangga di Indonesia.

Yasuo Sato

Direktur Pengembangan Bisnis dan Distribusi Penjualan

Sebelum bergabung dengan Avrist, Yasuo telah memiliki pengalaman selama lebih dari 17 tahun di industri asuransi, khususnya di Jepang, bersama Meiji Yasuda Life Insurance Company. Selama karirnya di Meiji Yasuda, Yasuo sempat mendalami berbagai bidang, antara lain pengembangan asuransi kumpulan, penelaahan pasar sekuritas, pengelolaan bisnis broker asuransi dan reasuransi, dan pengembangan hubungan dengan mitra internasional Meiji Yasuda. Yasuo pertama kali bergabung di Avrist pada tahun 2011 dan membawahi fungsi pengembangan bisnis asuransi kumpulan, sebelum kemudian diangkat sebagai Direktur. Pada posisinya sekarang, Yasuo bertanggung jawab atas jalur distribusi keagenan dan employee benefit. Lulusan Saitama University – Jepang ini juga sempat ditugaskan selama 9 tahun di Amerika Serikat untuk mendalami bisnis broker asuransi dan reasuransi.

Eddy S.M. Hutauruk

Direktur Kepatuhan dan Manajemen Resiko

Eddy S.M. Hutauruk memiliki pengalaman yang beragam dan mumpuni lebih dari 13 tahun di bidang Compliance dan Internal Audit di berbagai perusahaan asuransi, antara lain Great Eastern Life Insurance, Manulife Indonesia, AIA Financial dan Panin Life. Sebelum menjabat sebagai Direktur Kepatuhan Avrist Assurance pada bulan Juli 2020, beliau terakhir menjabat sebagai VP Head of Legal and Compliance di BNI Life Insurance. Bapak Eddy saat ini membawahi dan bertanggung jawab atas Departemen Legal, Compliance, Corporate Secretary dan Enterprise Risk Management di Avrist Assurance. Avrist Assurance percaya kehadiran dan kontribusi beliau akan membawa perusahaan ke arah yang lebih baik, terutama dari segi kepatuhan dan tata kelola perusahaan ke depannya.

Kota Ando

Komisaris

Kota Ando bergabung dengan PT Avrist Assurance pada tahun 2020 sebagai Komisaris Perusahaan mewakili Meiji Yasuda Life Insurance. Kota Ando telah memulai kariernya di industri asuransi sejak tahun 1993 bersama Meiji Life Insurance Company di Jepang. Ia dipercaya untuk menduduki beberapa jabatan strategis, mulai dari departemen riset dan perencanaan, departemen pemasaran, departemen corporate communications, hingga corporate planning. Kota Ando memahami setiap lingkup pekerjaan karena bertanggung jawab membuat perencanaan hingga mengimlementasikan strategi pengembangan bisnis di skala internasional. Sebelum bergabung bersama PT Avrist Assurance, Kota Ando dipercaya untuk bertanggung jawab atas pengembangan pasar asuransi di Asia untuk bisnis internasional Meiji Yasuda Life Insurance, dengan jabatan General Manager, Asia Markets, International Business Development Department. Dengan pengalaman kerja di bidang asuransi selama lebih dari 20 tahun, bergabungnya Kota Ando bersama Avrist Assurance diharapkan dapat menjadikan Avrist Assurance sebagai perusahaan asuransi jiwa yang senantiasa berinovasi, dan terus mengembangkan pelayananannya hingga ke skala internasional.

Jannes Hutagalung

Komisaris Independen

Jannes Hutagalung adalah lulusan dari Universitas Indonesia dan Yale University, Amerika Serikat. Beliau kini menjabat sebagai Komisaris Independen PT Avrist Assurance. Sebelumnya beliau juga pernah menjabat sebagai anggota Dewan Komisaris PT Phillips-Ralin Electronics, PT Asuransi Jasa Indonesia dan PT Angkasapura II. Jannes Hutagalung sempat memegang beberapa jabatan penting di Kementerian Keuangan selama karir panjangnya di pemerintahan. Ia pernah menjabat sebagai Deputi Menteri untuk Kerjasama Ekonomi dan Keuangan Internasional pada Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, sebelum akhirnya pensiun pada tahun 2008. Selain itu, beliau sempat bekerja selama 9 tahun di Bank Dunia, Washington DC, dimana Jannes Hutagalung juga menjabat sebagai Direktur Eksekutif mewakili Grup Asia Tenggara dari tahun 1996 hingga tahun 2000.

Angela Andini Kalim

Komisaris  Independen

Berlatar belakang pendidikan di bidang computer programming & system analyst, Angela Andini Kalim mengawali karirnya sebagai programmer di sebuah perusahaan asuransi jiwa di Hamburg, Jerman, yaitu HanseMerkur Versicherung. Sejak tahun 1988 sampai dengan 2010, beliau bergabung dengan PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia dan membawahi bagian Policy Owner Service, Customer Service, Billing & Collection, Individual Business Process & System, Agent & Bancassurance Compensation, dan Marketing Office Support. Sebelum bergabung dengan PT Avrist Assurance, Andini juga sempat menduduki posisi General Manager pada PT Blue Dot Assistance yang merupakan salah satu perusahaan penyedia jasa bantuan medis darurat terkemuka di Indonesia. Berbekal pengalaman selama lebih dari 22 tahun di industri asuransi jiwa dan pengetahuan yang luas, beliau memberikan kontribusi yang berharga bagi PT Avrist Assurance sebagai Komisaris Independen sejak awal tahun 2016.

TENTANG AVRIST

Management

Kami permudah hidup Anda dengan solusi asuransi terbaik

Learn More

AVRIST LIFE

Press Release

Kami ada untuk melindungi diri Anda dan keluarga, serta membantu menjaga kehidupan masa depan Anda.

Learn More

Avrist Assurance

Struktur Organisasi Perusahaan 

Jajaran Personal di Balik Perusahaan Kami

Learn More