Avrist Assurance Gelar Health Talk: Tidur Berkualitas untuk Hidup Lebih Produktif Hadirkan Komika & Dokter Spesialis Neurologi

Tingkat produktivitas seseorang erat hubungannya dengan kecukupan waktu istirahat yang berkualitas. Menyadari pentingnya hal tersebut, Corporate & Marketing Communications (CMC) menyelenggarakan Avrist Health Talk bertajuk “Tidur Berkualitas untuk Hidup yang Lebih Produktif” pada tanggal 26 Juni 2024 bertempat di Harry Diah Hall. Acara ini juga  juga disiarkan secara live di Instagram @Avristsolution.

Kali ini, CMC menggandeng Mandaya Royal Hospital Puri menghadirkan dr. Pukovisa Prawiroharjo, Sp.N (K), Subsp.NGD, PhD (Spesialis Neurologi) dan juga seorang Komika Pemenang Kompetisi Stand-up Comedy Indonesia Season 7, Ridwan Remin yang berbagi ilmu dan insight terkait pola tidur. Tak ketinggalan, puluhan peserta yang hadir juga mendapatkan mini medical check-up gratis dari Mandaya Royal Hospital Puri. Acara ini di lead secara langsung oleh Ibu Lika Shalia selaku VP Corporate & Marketing Communications (CMC) yang merangkap sebagai Host serta Master of Ceremony (MC).

“Dengan adanya Avrist Health Talk, kami berharap teman-teman semua bisa lebih aware dengan pentingnya menjaga kesehatan sekecil apapun, termasuk kualitas tidur agar kita bisa tetap bugar dan mampu bekerja lebih baik,” sapa Bu Lika membuka acara hari itu.

Dalam kesempatan ini, Ridwan Remin berbagi pengalaman bagaimana awal mula beliau tertarik dengan dunia stand-up comedy, proses menemukan inspirasi, hingga bagaimana Ridwan sering mengorbankan waktu istirahat ditengah padatnya kegiatan. 

Dari sisi medis, dr. Pukovisa pun menjelaskan bagaimana dengan tidur kita bisa memberikan kesempatan bagi pikiran dan juga badan untuk recharge. Jika waktu tidur tidak memadai atau terdapat gangguan tidur, lama-kelamaan akan berdampak pada terganggunya kemampuan kognitif dan juga fisik sehingga mengganggu produktivitas seseorang.

Dalam kesempatan yang sama, beliau juga menjelasan terdapat lebih dari 80 jenis penyakit gangguan tidur berikut tata cara pengobatannya.

“Sesibuk apapun, usahakan untuk tetap memiliki waktu istirahat yang cukup dan miliki rutinitas tidur yang baik agar tidur yang didapat adalah tidur yang berkualitas,” jelas dr. Pukovisa. 

Tidak ketinggalan Bapak Stanislaus Ivan selaku Head of Insurance Relation & Marketing Partnership memberikan informasi seputar Mandaya Royal Hospital Puri dengan segala fasilitas serta estimasi harga paket kesehatan dan harga kamar. 

Antusiasme para peserta pun terlihat dari gelak tawa yang tercipta sepanjang acara serta banyaknya pertanyaan yang dilontarkan pada sesi tanya jawab baik dari peserta offline maupun melalui Avrist Instagram.  

Acara ditutup dengan pemberian plakat kepada narasumber yang diberikan oleh Bapak Gustia Rachmat Anasril selaku VP of Human Resources yang didamping oleh Ibu Lika Shalia. 

Sampai bertemu di acara selanjutnya!

Salam Advancing Life!