Avrist Gelar Literasi Keuangan "Avrist Goes to Campus" di Universitas Bosowa Makassar

Pada tanggal 19 Juli 2024, Avrist Assurance kembali menggelar kegiatan literasi keuangan yang dibalut dalam program "Avrist Goes to Campus" Bersama Tim Agency Makassar, kali ini Avrist menyasar mahasiswa Fakultas Teknik Kimia Universitas Bosowa Makassar, Sulawesi Selatan sebagai upaya meningkatkan literasi keuangan di kalangan generasi muda.

Turut hadir Bapak Fahmi Halim selaku Area Trainer, Bapak Maxie Djonny selaku ADM Makassar, Bapak Dr. H. Nasrullah, S.T., M.T., selaku Dekan Fakultas Teknik Kimia Universitas Bosowa, serta Bapak Dr. Ir. A. Zulfikar Syaiful, S.T., M.T., selaku Ketua Program Studi Teknik Kimia Universitas Bosowa.

Pada kesempatan ini, Pak Fahmi memaparkan materi literasi keuangan dengan topik Financial Freedom for Z Generation di mana beliau menjelaskan bagaimana keenderungan Gen Z saat ini ialah menggunakan sebagian besar pendapatannya bukan untuk kebutuhan primer. Jika tidak diubah, maka kebiasaan ini akan berakibat buruk bagi mereka di jenjang kehidupan selanjutnya.

"Tiap orang pasti akan mengalami perubahan tahapan kehidupan di mana ini membutuhkan banyak kesiapan. salah satunya adalah kesiapan materi untuk memenuhi segala kebutuhan hidup. Hal ini akan sulit untuk diwujudkan jika tidak dibarengi dengan perencanaan keuangan yang baik," tambah Pak Fahmi.

Memahami hal ini, Avrist mengajak puluhan peserta yang hadir untuk mengatur prioritas, menentukan strategi keuangan, serta mengenalkan konsep asuransi sebagai pengalih risiko ketidakpastian dalam hidup.

Para peserta pun terlihat antusias mendengarkan dan tertarik pada konsep
perencanaan keuangan yang
disampaikan. Hal ini terlihat dari keaktifan mereka berinteraksi dan bertanya pada sesi tanya jawab.

Salam #AdvancingLife