6 Ide Hadiah Valentine Unik yang Tidak Mainstream

0
2216
hadiah valentine unik yang tidak biasa

Hari Kasih Sayang alias Valentine’s Day tinggal menghitung hari. Sudah mempersiapkan hadiah apa untuk dia yang Anda kasihi? Hari Kasih Sayang tak hanya didedikasikan untuk pasangan, lho. Bagi Anda yang tak punya pasangan juga bisa merayakan hari ini dengan orang spesial seperti orangtua, kerabat, maupun sahabat terdekat. Avrist akan memberikan beberapa ide hadiah valentine unik yang tidak mainstream untuk orang yang Anda kasihi.

Biasanya, cokelat menjadi pilihan untuk kado Valentine’s Day. Nah, agar lebih istimewa, kenapa tidak mencoba memberikan kado Valentine’s Day yang anti-mainstream alias tak biasa? Beberapa ide hadiah Valentine unik yang tidak mainstream yang mungkin bisa Anda pertimbangkan!

Ide Hadiah Valentine Unik yang Tidak Mainstream

Karikatur wajah atau face illustration

Ide kado valentine yang pertama adalah hadiah karikatur wajah, baik sketsa manual atau dalam format digital, bisa jadi pilihan kado spesial untuk Hari Valentine. Karikatur foto ini bisa berupa foto individu atau foto berdua dengan orang yang Anda sayang. Di media sosial seperti Instagram, banyak jasa yang menawarkan pembuatan karikatur wajah. Anda bisa membingkai dan mengemasnya dengan kemasan spesial. Atau, order face illustration juga bisa Anda lakukan melalui marketplace seperti Moselo. Di sana, banyak ilustrator yang menawarkan jasa. Anda akan mendapatkan versi digitalnya, sehingga Anda bisa mencetak lalu membingkainya. Harganya bervariasi mulai dari Rp45.000 hingga Rp150.000 per karikatur.

Baca juga: Beli Kado Istimewa untuk Ibu, Bagaimana Cara Menabungnya?

Surat

hadiah valentine unik surat

Tak semua orang bisa mengungkapkan rasa sayang terhadap seseorang secara langsung. Jika Anda termasuk tipe ini, cobalah untuk menyampaikannya secara tertulis. Anda bisa juga mengungkapkan lewat surat. Surat? Iya. Tak ada yang salah mencoba memberikan ide hadiah Valentine unik berupa surat berisi ungkapan sayang kepada mereka yang terkasih. Tidak berlebihan, kok. Akan menjadi sangat spesial, jika selama ini Anda tergolong orang yang cuek dalam menyampaikan hal-hal seperti ini. Agar lebih istimewa, masukkan surat itu dalam kotak atau botol yang kemudian dikemas secara khusus.

Scrapbook

Memberikan hadiah valentine unik yang tidak mainstream hasil kreasi sendiri juga akan menjadi sesuatu yang spesial. Scrapbook atau buku yang berisi tempelan foto dan kertas bisa Anda pertimbangkan. Berbagai pelengkap crafting untuk scrapbook bisa Anda dapatkan secara online. Melalui karya scrapbook, Anda bisa menempel foto-foto yang mengingatkan pada momen khusus dengan pasangan atau orangtua, sahabat, maupun perjalanan cinta atau persahabatan Anda dengan mereka. Beri hasan-hiasan yang membuat karya Anda semakin apik.

Playlist lagu

hadiah valentine unik playlist lagu

Lagu juga bisa mewakili perasaan sayang kita kepada seseorang. Jika ingin mewakilkan ungkapan sayang Anda lewat lagu, kenapa tidak membuat playlist lagu kenangan Anda dengan pasangan, dan kemudian mengkompilasinya dalam compact disc atau flashdisk? Anda bisa mengemas CD atau flashdisk itu. Berikan saat makan malam Valentine, dan menikmati lagu itu bersama.

Baca juga: Konsep Re-Gifting Itu Sebenarnya Etis atau Tidak Ya?

Video

Pasti Anda memiliki momen-momen khusus yang terekam di ponsel atau kamera. Mengapa tak membuat kolase momen-momen indah tersebut dalam bentuk gambar bergerak atau video? Anda bisa membuat kolase ini dari potongan video atau foto-foto yang merekam kebersamaan dengan pasangan atau anggota keluarga. Beri backsound lagu yang pas, pasti akan lebih indah dan istimewa.

Asuransi

asuransi sebagai hadiah valentine

Asuransi? Iya! Daftarkan asuransi untuk pasangan atau orangtua Anda, dan jadikan sebagai hadiah di Hari Valentine. Banyak pilihan produk asuransi yang bisa Anda jadikan opsi. Misalnya, sejumlah produk Avrist Assurance, baik produk asuransi kesehatan maupun asuransi lainnya. Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan orang-orang yang Anda kasihi. Salah satunya, produk Avrist Simple Start dari Avrist Assurance. Avrist Simple Start merupakan asuransi kesehatan, yang cakupan pertanggungannya memberikan manfaat rawat jalan dan rawat inap bagi tertanggung dengan premi yang sangat terjangkau.

Baca juga: Membeli Kado Ultah Teman, Lebih Baik Membeli Sendiri atau Patungan?

Jika tak ingin memberikan hadiah dalam bentuk barang, Anda juga bisa mempertimbangkan mengajak pasangan atau orangtua, sahabat menikmati makan siang atau makan malam istimewa. Ajak mereka menikmati hari spesial itu bersama-sama. Atau, memberikan hadiah paket perjalanan juga bisa menjadi pilihan.

Hari Kasih Sayang tak hanya ditunjukkan pada 14 Februari. Yakinkan bahwa setiap hari akan selalu dipenuhi dengan kasih. Tetapi, hadiah valentine unik yang tidak mainstream ini bisa Anda jadikan momen untuk menunjukkan betapa Anda mengasihi mereka. Jadi, sebaiknya jangan lewatkan momen ini!

Happy Valentine’s Day!