Isoman Gejala Ringan Aman Nyaman dengan Avrist

0
1376
Isoman Aman Nyaman dengan Avrist Assurance
Isoman Aman Nyaman dengan Avrist Assurance

Isoman atau isolasi mandiri, merupakan salah satu metode bagi pasien covid-19 dengan gejala ringan untuk dapat memisahkan diri dengan komunitas. Saat Isoman, pasien covid-19 melakukan penyembuhan di rumah atau di tempat lain yang terpisah dari keluarganya.

Meskipun pemerintah sudah menurunkan level PPKM ke level 3 untuk DKI Jakarta, bukan berarti kita boleh kendor dengan protokol kesehatan nih. Justru, penurunan angka covid-19 menjadi semangat bagi kita semua untuk terus melanjutkan kedisiplinan dengan menerapkan 5M.

Jika kamu atau keluargamu terpapar virus covid-19 dengan gejala ringan, kamu bisa melakukan isoman untuk memutus rantai penyebaran virusnya.

Sebelumnya kita sudah pernah membahas, bahwa biaya melakukan isoman ternyata tidak murah ya. Kamu harus menyiapkan biaya tes PCR, biaya obat dan vitamin, biaya kunjungan dokter, hingga biaya katering makanan khusus untuk pasien covid-19.

Seluruh kebutuhan tersebut, jika diakumulasi selama dua minggu, bisa mencapai jutaan rupiah loh. Karena, umumnya masa isoman berlangsung selama 14 hari. Sehingga asupan nutrisi dan proses monitoring pasien juga harus dilakukan secara berkala.

Oleh sebab itu, khusus untuk kamu tertanggung asuransi kesehatan individu Avrist Assurance, kamu sudah bisa merasakan manfaat untuk klaim biaya pengobatan saat melakukan isoman.

Baca Juga:  Biaya yang Harus Kamu Siapkan Saat Isolasi Mandiri

Program Isoman Aman Nyaman

Avrist Assurance mengadakan program Isoman Aman Nyaman yang dapat digunakan oleh nasabah pemegang polis dan rider kesehatan dari Avrist Assurance.

Nasabah dapat melakukan klaim dengan sistem reimbursement, di mana total maksimal klaim dari program ini adalah sebesar 5 juta rupiah per nasabah, dan setiap nasabah dapat melakukan klaim sebanyak satu kali.

Isoman Aman Nyaman dari Avrist Assurance berlangsung mulai dari bulan September 2021 hingga November 2021  atau hingga total klaim telah mencapai 2 miliar rupiah dari seluruh nasabah.

Apa saja yang dapat diklaim?
  • Biaya kamar dan makan (room & board) harian untuk perawatan isoman di Rumah Sakit/atau bukan di Rumah Sakit (sesuai tagihan);
  • Konsultasi dokter (online atau offline);
  • Obat-obatan, vitamin, atau suplemen yang berhubungan dengan Covid-19 berdasarkan rekomendasi dari dokter;
  • Biaya pemeriksaan lainnya terkait Covid-19 (seperti diagnosa dan tes laboratorium) berdasarkan rekomendasi dari dokter;
  • Biaya tes SWAB PCR;
  • Biaya makan selama ISOMAN khusus untuk paket makanan Isolasi Mandiri yang disediakan restoran/katering.
Polis dan rider apa saja yang dapat menerima manfaat Isoman Aman Nyaman?

Baca juga: Avrist Simple Start: Asuransi Kesehatan Rawat Jalan dengan Premi Terjangkau

Wah, lengkap banget kan perlindungan kesehatan dari Avrist Assurance? Yuk segera miliki asuransi kesehatan dari Avrist Assurance untuk manfaat yang sesuai dengan kebutuhan kamu.