Penyiar Prambors Mario Pratama Bicara Trik Menjaga Badan dan Kantong Tetap Sehat

0
2841
Penyiar Prambors Mario Pratama

Keseharian penyiar Prambors Mario Pratama, tidak terlalu berbeda dengan anak muda umumnya di ibukota. Setiap malam dari Senin sampai Jumat, anak milenial berusia 27 tahun ini rutin siaran malam. Jelang weekend, Mario kadang sudah ditunggu jadwal off air bersama Narendra Pawaka, rekannya di band Dead Bachelor . Rutinitas Mario bersama Narendra juga kerap disibukkan jadwal taping content program Duo Budjang di Narasi TV saban pekan. Meski kesibukannya sering memakan waktu hingga larut malam, namun Mario tetap menikmatinya. Maklum, sejak kecil Mario memang bermimpi ingin menjadi musisi.

Meskipun super sibuk, penyiar Prambors Mario Pratama tetap semangat. Salah satu cara yang dilakukan Mario agar staminanya tetap fit ialah dengan mendisiplinkan diri agar tetap sehat dan bugar. Tentu hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi anak muda seperti Mario yang punya banyak aktivitas. Lebih-lebih kehidupan di kota besar nan padat seperti Jabodetabek, sering membuat orang kehabisan waktu dan energi untuk sekadar memperhatikan asupan makanan sehat apalagi berolahraga.

Data Badan Pusat Statistik yang dirilis tahun 2016 seperti dikutip Katadata menyebut, baru 27,61% penduduk Indonesia yang rutin berolahraga sekali dalam seminggu. Riset gaya hidup sehat yang dikutip oleh Kompas tahun 2018 juga menunjukkan tren serupa. Mayoritas orang Indonesia belum menganggap penting berolahraga rutin sehingga hanya 5% yang mengalokasikan waktu berolahraga. Padahal, selain memastikan diri makan makanan sehat dan beristirahat cukup, rutin berolahraga bisa membantu Anda menjaga kondisi tubuh agar bugar sehingga tidak mudah jatuh sakit.

Baca Juga: Tiffani Afifa: Penting Memiliki Asuransi Kesehatan dengan Manfaat Maksimal

Trik Menjaga Badan ala Penyiar Prambors Mario Pratama

Menyisihkan waktu untuk berolahraga memang tidak mudah di tengah kesibukan. Namun, bagi penyiar Prambors Mario Pratama, tidak ada pilihan lain selain sedikit memaksa diri supaya bisa rutin berolahraga. “Saya sempatkan berolahraga minimal seminggu tiga kali,” cerita drummer Dead Bachelor ini kepada Avrist, Oktober 2019.

Mario memilih lari dan muay thai sebagai cara berolahraga yang menyenangkan. Dengan berolahraga, daya tahan tubuh terhadap berbagai penyakit bisa lebih kuat. Selain itu, olahraga juga bermanfaat untuk meningkatkan suasana hati yang positif, menangkal stres dan membantu tidur lebih nyenyak.

Selain berolahraga, Mario yang suka tampil memakai topi ini, menerapkan dua resep penting lainnya agar tetap bugar. Yaitu, tidur cukup dan mengasup makanan sehat. Mario mengakui aktivitasnya kebanyakan berlangsung hingga larut malam. Namun, supaya tubuh tetap segar, dia berusaha agar mampu tidur cukup antara 7 jam hingga 8 jam per hari. Tidur menjadi kunci penting supaya tubuh berkesempatan istirahat penuh dan mampu recharge energi.

Olahraga dan tidur cukup tentu tidak memadai untuk menjaga tubuh tetap bugar tanpa didukung oleh asupan makanan sehat. Belakangan ini Mario sedang membiasakan diri supaya lebih rutin mengonsumsi makanan sehat seperti buah-buahan dan sayur mayur, dan mengurangi konsumsi daging-dagingan.

Riset Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) seperti dikutip Kompas belum lama ini menunjukkan bahwa mengonsumsi daging-dagingan yang terlalu banyak, baik daging sapi, ayam, unggas, ataupun ikan, akan meningkatkan risiko terkena kanker. Sebaliknya, konsumsi buah dan sayur yang banyak dan rutin, membantu penurunan risiko penyakit-penyakit kritis mulai dari jantung, diabetes, hingga kanker.

Tiga hal itulah yang sejauh ini diterapkan oleh Mario supaya bisa selalu bugar dan berenergi menjalankan berbagai aktivitas nan padat. Nah, supaya kesehatan tubuh juga sejalan dengan kesehatan finansial, Mario tak lupa juga melengkapi perlindungan kesehatan dengan asuransi kesehatan. Mario percaya, dengan berasuransi, risiko-risiko kerugian finansial akibat kondisi sakit yang membutuhkan biaya berobat bisa terkelola lebih baik.

Asuransi tanpa ribet dengan Avrist Simple Start

Bagi kalangan muda seperti Mario, asuransi kesehatan sebenarnya bukan hal yang asing sebagai salah satu cara mengelola kesehatan finansial. Risiko sakit selalu ada kendati seseorang sudah berupaya optimal menjaga kesehatannya. Terlebih dengan gaya hidup dan aktivitas yang padat, kondisi sakit yang membutuhkan biaya perawatan dan pengobatan, bisa-bisa mengganggu kestabilan finansial apabila tidak diantisipasi. Mario saat ini melengkapi kebutuhan proteksi kesehatannya dengan asuransi kesehatan dari kantor dan asuransi pribadi yang dia beli.

Mario menyadari, selama ini anak muda belum bersemangat mencari asuransi kesehatan karena beranggapan bahwa berasuransi adalah sesuatu yang ribet. Misalnya, seseorang harus meluangkan waktu khusus bertemu agen asuransi jika ingin membeli asuransi. Padahal, menunda berasuransi sama saja membiarkan keuangan Anda menanggung risiko kerugian finansial apabila kelak jatuh sakit sehingga menguras biaya pengobatan.

Baca Juga: Manfaat Avrist Simple Start: Asuransi Lengkap untuk Yang Suka Kepraktisan

Tak ingin terjebak dalam mispersepsi tersebut, Mario tetap berupaya mencari asuransi kesehatan terbaik yang cocok dengan gaya hidup sebagai anak muda, yaitu anti ribet. Beruntung, Mario menemukan asuransi kesehatan yang sesuai seleranya dari Avrist Assurance, yaitu Avrist Simple Start“Simple Start mengubah persepsi saya tentang asuransi yang selama ini terkesan ribet,” ujar Mario.

Asuransi tanpa ribet ala Mario Pratama

 

Menurut Penyiar prambors Mario pratama, ada banyak kelebihan Avrist Simple Start yang menjadikan asuransi kesehatan ini menjadi pilihan terbaik anak muda. Berikut ini daftar kelebihan Avrist Simple Start:

Pertama, akses serba online. Anak muda zaman sekarang sudah sangat lekat dengan aktivitas serba online. Kalau bisa, segala macam urusan bisa selesai dengan menyentuhkan ujung jari ke layar gadget di tangan. Itu pula yang ditawarkan oleh Avrist Simple Start. Anda tidak perlu repot-repot menyisihkan waktu bertemu dengan agen asuransi sekadar untuk mengetahui isi polis atau saat hendak membelinya.

Anda cukup membuka website Avrist Assurance, untuk mendapatkan informasi lengkap tentang Avrist Simple Start. Bila tertarik, Anda tinggal mengisi kuesioner kesehatan, lengkapi data diri dan isi aplikasi pengajuan polis. Selanjutnya, submit aplikasi dan bayar premi di rekening yang tertera. Semudah itu proses mendapatkan Avrist Simple Start. Polis elektronik (e-polis) akan dikirim ke email Anda, sedangkan hardcopy polis dan kartu asuransi akan dikirim ke alamat Anda maksimal H+3 sejak aplikasi disetujui. Tidak perlu bertemu agen, tidak perlu cek kesehatan. Mudah, kan?

BACA JUGA: Bagaimana Influencer Andrea Gunawan Memilih Asuransi Kesehatan?

Bukan cuma itu, untuk proses klaim manfaat pun semua bisa Anda lakukan secara online. Avrist Simple Start dilengkapi dengan kartu yang berfungsi sebagai alat pembayaran cashless ketika Anda membutuhkan perawatan di rumah sakit. Sekalipun kelak Anda perlu melakukan klaim dengan cara reimbursement, prosesnya pun bisa melalui online. Yakni cukup dengan mengirimkan dokumen yang diminta melalui email.

Kedua, jangkauan manfaat lengkap dan luas. Avrist Simple Start bukan hanya menyediakan manfaat rawat inap saja. Anda bisa mendapatkan manfaat lain yang tak kalah penting untuk proteksi kesehatan, mulai dari manfaat rawat jalan, manfaat pembedahan, manfaat rawat gigi sampai manfaat santunan harian. Khusus untuk manfaat santunan harian, Anda bisa mengklaim manfaatnya ketika memakai BPJS Kesehatan. Dengan demikian, Anda mendapatkan dua manfaat perlindungan sekaligus yaitu dari Avrist Simple Start dan BPJS Kesehatan.

Ketiga, dilengkapi dengan fitur no claim bonus. Fitur ini memungkinkan Anda mendapatkan kembali uang premi yang sudah Anda bayarkan 100%, apabila selama lima tahun kepesertaan Anda belum pernah melakukan klaim sama sekali. Bagi penyiar Prambors Mario Pratama, fitur ini sangat menarik dan menguntungkan karena Anda bukan cuma berasuransi melainkan juga seperti menabung. Sehingga, tidak ada uang premi yang terbayar sia-sia. Asyik, bukan?

Tiga hal itu baru sedikit di antara banyak kelebihan Avrist Simple Start. Seperti penyiar Prambors Mario Pratama bilang, berasuransi itu tidak perlu ribet lagi dengan Simple Start. Jadi, masih mau menunda berasuransi?

DAPATKAN PROTEKSI KESEHATAN DENGAN HARGA TERJANGKAU DI SINI