Bagaimana Influencer Andrea Gunawan Memilih Asuransi Kesehatan?

0
3124
memilih asuransi kesehatan

Kehidupan di perkotaan yang serba cepat, menuntut mobilitas tinggi dan rentan menimbulkan stres, sering kali membuat kaum urban kekurangan waktu untuk memperhatikan diri sendiri. Termasuk memperhatikan perawatan kesehatan. Kesibukan beraktivitas mudah menggoyahkan komitmen seseorang untuk berolahraga. Begitu juga kedisiplinan makan makanan sehat. Tak heran, hal ini bikin masyarakat urban rentan terkena berbagai jenis penyakit. Bagaimana masyarakat urban memilih asuransi kesehatan?

Riset yang dirilis oleh The Institute for Health Metrics and Evaluation (IMHE) tahun 2016 seperti dikutip oleh Katadata, Juni 2019, mengungkapkan bahwa kian tingginya kerentanan masyarakat perkotaan terhadap berbagai jenis penyakit, mulai penyakit ringan hingga penyakit kritis. Yang menakutkan, masalah kesehatan serius semakin tak mengenal usia. Di kelompok usia produktif pun semakin banyak muncul kasus kesehatan yang gawat mulai dari serangan jantung, kanker, gangguan pernafasan, diabetes, dan lain sebagainya. Untuk menghindari hal-hal yang tak terduga akibat sakit, ada beberapa hal yang bisa Anda antisipasi.

Bagaimana Influencer Andrea Gunawan Memilih Asuransi Kesehatan?

Menjaga kesehatan ala Andrea Gunawan

Anda yang berdomisili di perkotaan tentu menyadari bukan hal yang mudah mengantisipasi masalah kesehatan di tengah berbagai kepadatan aktivitas sehari-hari. Perlu ada strategi khusus supaya tantangan kehidupan di kawasan perkotaan yang bisa melahirkan masalah kesehatan, dapat diantisipasi.

Hal itu dilakukan juga oleh Andrea Gunawan, influencer isu-isu perempuan urban yang populer di instagram melalui akun @catwomanizer.  Sebagai seorang influencer dengan spesialisasi sebagai sexual health activist, image consultant and dating coach, Andrea sering mendatangi undangan event di sana sini atau bertemu klien untuk mengerjakan sebuah project endorsement.

Baca juga: Jenis-jenis Asuransi Masa Depan Terbaik

Nah, supaya praktis dan tidak capek berkendara sendiri di tengah lalu lintas ibukota yang padat, Andrea memanfaatkan aplikasi on-demand transportation untuk mengantarkannya kemana-mana. Sedang untuk menjaga tubuh tetap fit dan tak mudah sakit, Andrea menyempatkan diri melakukan olah tubuh pilates. “Saya juga rutin meminum suplemen vitamin,” ujar Andrea kepada Avrist, Oktober 2019.

Sejauh ini, upaya-upaya tersebut ampuh mendukung vitalitas Andrea sehingga bisa tetap aktif menjalankan aktivitas sehari-hari sebagai seorang influencer. Hanya saja, ia mengakui, menjaga kesehatan dengan langkah-langkah tersebut tidak cukup. Perlu ada antisipasi lebih memadai dari sisi finansial supaya ketika tiba-tiba jatuh sakit, kondisi keuangan tidak ikut terganggu. Caranya sangat mudah. “Saya lengkapi upaya menjaga kesehatan dengan memiliki asuransi kesehatan yang memadai,” unggkap Andrea.

Baca juga: Tips Memilih Asuransi Penyakit Kritis Saat Usia 40an

Tentu tidak sembarang asuransi kesehatan yang bisa dipilih. Ada beberapa kriteria penting yang dilihat oleh Andrea sebelum memilih asuransi kesehatan yang tepat.

Pertama, cari asuransi kesehatan yang mudah pengurusan klaimnya. Asuransi kesehatan bertindak seperti payung yang melindungi seseorang dari terpaan hujan dan panas. Ketika payung tersebut susah digunakan atau pemanfaatannya tidak praktis, tentu fungsinya menjadi berkurang bahkan tidak ada.

Sama halnya asuransi kesehatan. Asuransi kesehatan yang bagus, menurut Andrea, harus memiliki fitur kemudahan klaim. Misalnya, memiliki fitur cashless sehingga saat Anda gunakan, Anda tidak perlu repot menyiapkan dana sendiri karena asuransi sudah bisa langsung menutupnya.

Kedua, jangkauan perlindungan. Andrea mengutamakan asuransi kesehatan yang memiliki jangkauan perlindungan luas agar sesuai dengan lifestyle-nya yang aktif dan sering bepergian ke luar negeri. Pastikan juga asuransi kesehatan Anda memiliki jaringan rekanan (provider) rumah sakit yang luas sehingga saat mendadak membutuhkan perawatan, Anda memiliki. keleluasaan opsi ke berbagai rumah sakit.

Ketiga, cakupan manfaat memadai. Andrea memilih asuransi kesehatan yang memiliki fitur manfaat lengkap. Mulai dari rawat inap, rawat jalan, perawatan gigi, manfaat perawatan intensif (ICU), manfaat pembedahan, dan lain-lain. Bila memungkinkan, lengkapi juga dengan manfaat perlindungan terhadap penyakit kritis.

Tiga kriteria tersebut memudahkan Andrea menemukan asuransi kesehatan yang cocok sesuai dengan gaya hidup dan kebutuhannya. “Dengan begitu, kita lebih tenang dalam menjalankan aktivitas sehari-hari karena ada asuransi kesehatan yang bagus dan tetap tidak lupa menjaga kesehatan dengan olahraga dan makan sehat,” jelas Andrea.

Avrist Simple Start, asuransi kesehatan pilihan

Asuransi avrist simple start

Saat ini memang sudah banyak pilihan produk asuransi kesehatan yang ditawarkan dan bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Namun, untuk menemukan yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan Anda, seringkali bukan hal mudah. Apalagi dengan keberadaan BPJS Kesehatan yang kadang membuat orang bertanya: Apa masih perlu memiliki asuransi kesehatan komersial?

Jawabannya jelas, tentu asuransi kesehatan komersial masih sangat dibutuhkan. Pasalnya, BPJS Kesehatan sebatas memberi layanan dasar. Bila Anda membutuhkan perlindungan asuransi yang lebih luas sekaligus nyaman, asuransi kesehatan komersial bisa lebih memenuhi kebutuhan tersebut. Terlebih bila asuransi kesehatan itu bisa dipadukan manfaatnya dengan layanan kesehatan dasar seperti BPJS Kesehatan. Adakah asuransi kesehatan seperti itu?

Ada. Perkenalkan Avrist Simple Start dari Avrist Assurance. Asuransi kesehatan ini memberikan manfaat superlengkap yang bisa menutup berbagai kebutuhan Anda atas perlindungan kesehatan. Andrea menilai ada beberapa keunggulan-keunggulan Avrist Simple Start yang cocok bagi kaum milenial.

Baca juga: Avrist Simple Start: Asuransi Lengkap untuk Yang Suka Kepraktisan

Pertama, kemudahan klaim secara online. Dengan dukungan sistem cashless, Anda tidak perlu repot menyiapkan dana lebih dulu ketika hendak mendapatkan perawatan di rumah sakit. Avrist Simple Start juga menyediakan metode klaim dengan cara reimbursement, di mana prosesnya juga serba online karena bisa dilakukan memanfaatkan surat elektronik. “Tinggal upload atau kirim dokumen lewat email, klaim sudah dapat diurus dengan mudah,” terang Andrea.

CEK PROTEKSI AVRIST SIMPLE START DI SINI!

Kedua, Avrist Simple Start memiliki opsi pembayaran premi secara bulanan dan tahunan. “Opsi pembayaran bulanan akan sangat memudahkan karena bisa kita sesuaikan dengan arus kas bulanan, sehingga membayar premi tidak terasa berat,” jelas Andrea.

Ketiga, Avrist Simple Start bisa digabungkan manfaatnya dengan BPJS Kesehatan. Jadi, walaupun biaya perawatan Anda sudah ditanggung sepenuhnya oleh BPJS Kesehatan, perlindungan asuransi ini masih bisa Anda nikmati berupa manfaat santunan harian yang berguna untuk mengganti penghasilan yang hilang selama sakit. Nilainya pun lumayan, mulai Rp200 ribu hingga Rp500 ribu per hari sesuai jenis plan yang Anda pilih.

Keempat, cakupan manfaat Avrist Simple Start cukup lengkap karena tidak hanya memberi manfaat rawat inap, melainkan juga rawat jalan, rawat gigi, hingga manfaat perlindungan penyakit khusus wanita atau pria. Selain itu ada juga manfaat tambahan seperti manfaat rawat jalan perawatan kanker (kemoterapi) dan cuci darah (hemodialisa).

Jadi, tidak bingung lagi, kan, menemukan asuransi kesehatan untuk mendukung gaya hidup aktif Anda? Yuk, jangan tunda lagi berasuransi!

PELAJARI LEBIH LANJUT MENGENAI AVRIST SIMPLE START!

Memilih asuransi kesehatan ala Andrea Gunawan

  • Cashless
  • Kemudahan klaim (online claim)
  • Jaringan coverage luas
  • Cakupan manfaat perlindungan lengkap (rawat inap, rawat jalan, rawat gigi hingga manfaat penyakit kritis)
  • Pilihan pembayaran premi bulanan atau tahunan
  • Bisa digabungkan dengan manfaat asuransi lain