Tiffani Afifa: Penting Memiliki Asuransi Kesehatan dengan Manfaat Maksimal

0
2651

Bagi banyak orang, menjalani profesi sebagai dokter dan entertainer merupakan dua hal yang bertolak belakang dan sulit diseimbangkan. Namun tidak halnya bagi Tiffani Afifa, seorang dokter sekaligus Youtuber. Wanita kelahiran Jakarta tahun 1990 ini bahkan sudah menciptakan konten Youtube sejak 2008, atau sewaktu ia masih kuliah di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia.

Bagi Tiffani Afifa, menyeimbangkan kedua profesi tersebut bukanlah hal yang mustahil karena ia suka memaksimalkan segala hal yang ia lakukan. Termasuk dalam hal memilih asuransi kesehatan. Jika kebanyakan asuransi kesehatan banyak menawarkan manfaat rawat inap atau inpatient, maka Tiffani lebih memilih asuransi kesehatan dengan manfaat rawat jalan atau outpatient. “Dengan memiliki asuransi kesehatan yang menawarkan manfaat outpatient, nasabah bisa merasakan kegunaan asuransi kesehatan dengan lebih maksimal,” ujar Tiffani kepada Avrist, Januari 2020.

Baca juga: Ketahui 5 Faktor Penyebab Kegagalan Investasi

Walaupun jarang sakit, Tiffani Afifa tetap butuh asuransi kesehatan

Tiffani sebetulnya telah lama memiliki asuransi. Sebelum bekerja, Tiffani telah dilindungi oleh asuransi kesehatan dan asuransi jiwa dari orangtua. Namun, sejak ia mulai aktif bekerja dan memiliki penghasilan sendiri, ia mulai melengkapi kebutuhan proteksi secara mandiri.

Meski ia sendiri jarang jatuh sakit sampai harus dirawat di rumah sakit, namun pekerjaannya di bidang kesehatan membuat Tiffani sadar akan pentingnya memiliki asuransi kesehatan.

“Sejak bekerja di dunia kesehatan membuat saya sadar bahwa banyak sekali hal-hal tak terduga yang bisa terjadi kapan saja. Sementara kita belum tentu siap secara finansial. Itu sebabnya, kita perlu asuransi untuk jaga-jaga jika terjadi apa-apa,” kata Tiffani yang saat ini sedang melanjutkan studi pascasarjana di bidang manajemen rumah sakit.

Selain menjalani aktivitas sebagai dokter, prestasi Tiffani di dunia hiburan juga tak kalah menarik. Melalui channel Youtube, ia aktif melakukan cover lagu-lagu Korea Selatan. Kefasihannya menyanyikan lagu-lagu berbahasa Korea ditambah suaranya yang merdu membuat channel Youtube Tiffani sudah memiliki lebih dari 420.000 subscribers. Berawal dari Youtube, Tiffani kemudian kerap tampil sebagai pengisi acara di berbagai event.

Tak hanya itu. Bakatnya di bidang tarik suara juga telah mengantarkan Tiffani dan temannya, Alphiandi, menjadi pemenang Daesang alias Grand Prize di ajang K-Pop World Festival 2017, suatu ajang bergengsi bagi para penggemar K-Pop di seluruh dunia yang diselenggarakan di Changwon, Korea Selatan. Ia pun pernah menjadi salah satu kontestan Rising Star Indonsia 2, suatu ajang pencarian bakat di televisi swasta.

Baca juga: Cara Menabung Biaya Nikah di Tahun 2020 Agar Cepat Terwujud

Asyiknya punya asuransi kesehatan dengan manfaat rawat jalan

Punya segudang prestasi membuat Tiffani memiliki kegiatan yang padat. Di sela-sela kesibukannya yang padat, Tiffani tetap menyempatkan diri memilih asuransi kesehatan dengan manfaat maksimal. Untuk memenuhi kriteria ini, Tiffani mempercayakan perlindungan kesehatan pada Avrist Simple Start, asuransi kesehatan dari Avrist Assurance.

Menurut Tiffani, dirinya tertarik pada Avrist Simple Start karena asuransi kesehatan ini menawarkan penggantian biaya rawat jalan. Jadi, pasien yang berobat ke berbagai poliklinik, seperti ke dokter umum atau dokter spesialis sekalipun, meski tidak dirawat inap, akan memperoleh penggantian biaya pengobatan. Bagi Tiffani yang tidak pernah dirawat inap, tentu manfaat ini sangat berguna. “Bahkan, ke dokter gigi saja di-cover. Manfaat outpatient jarang sekali ditawarkan oleh asuransi kesehatan lain. Padahal, manfaat outpatient sedang digemari di negara maju,” kata anak kedua dari tiga bersaudara ini.

Manfaat outpatient ini jelas memudahkan pasien. Karena selama ini, pasien yang punya asuransi kesehatan dengan manfaat inpatient saja, sangat sulit memperoleh penggantian biaya pengobatan rawat jalan.

Mereka umumnya harus memenuhi kondisi gawat darurat dulu baru biaya pengobatannya bisa diganti. Bahkan, ada juga pasien yang minta agar dirawat inap demi biaya pengobatannya bisa diklaim ke perusahaan asuransi.

Selain itu, kelebihan Avrist Simple Start juga terletak pada kemudahan pembelian karena bisa dibeli secara online. Ada pula fasilitas cashless alias non tunai yang memungkinkan nasabah cukup menggunakan kartu asuransi kesehatan saat melakukan transaksi di rumah sakit.

BACA JUGA: Manfaat Avrist Simple Start: Asuransi Lengkap untuk Yang Suka Kepraktisan

Avrist Simple Start juga bekerjasama dengan Halodoc, sehingga nasabah bisa berkonsultasi dengan dokter secara online serta membeli obat secara online. Enaknya lagi, jasa konsultasi dan obat ini bisa diklaim. Pengalaman digital journey yang ditawarkan Avrist Simple Start ini sangat cocok untuk anak muda yang tak bisa jauh dari smartphone dan internet. “Jadi, produk ini sangat sederhana, berguna, dan bermanfaat,” lanjut Tiffani.

Tiffani afifa asuransi kesehatan

Baca juga: Bagaimana sih Etika Meminjam Uang ke Pasangan yang Sopan?

Apakah Anda juga ingin menikmati asuransi kesehatan dengan manfaat rawat jalan seperti Tiffani Afifa? Jika ya, maka Anda bisa mempertimbangkan Avrist Simple Start. Dengan perlindungan hingga 55 tahun, Anda bisa memperoleh berbagai manfaat mulai dari manfaat rawat inap, manfaat pembedahan, manfaat rawat jalan, manfaat asuransi jiwa, manfaat no claim bonus, manfaat perlindungan penyakit khusus wanita atau pria, hingga manfaat perlindungan demam berdarah. Syarat keikutsertaan Avrist Simple Start pun cukup mudah, karena asuransi ini menerapkan metode simplified underwriting. Premi Avrist Simple Start juga terbilang cukup terjangkau. Sebagai ilustrasi, untuk nasabah pria berusia 25 tahun dengan premi sekitar Rp3,9 juta per tahun, nasabah bisa memperoleh manfaat pengobatan sekitar Rp69,6 juta per tahun. Bagaimana, menarik bukan? Selamat menimbang.

Asuransi dengan premi terjangkau, klik di sini!