Tips Nonton Java Jazz Festival 2019

1
2319
java jazz

BNI Java Jazz Festival (JJF) 2019 akan kembali digelar di JIExpo Kemayoran pada 1-3 Maret 2019. JJF merupakan gelaran jazz tahunan yang tak pernah absen diselenggarakan. Seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini Avrist Assurance turut menjadi official partner untuk yang keenam kalinya dan akan memberikan jaminan perlindungan asuransi bagi 1.145 artis, 2.000 kru, dan 15.000 penonton.

Sudah berburu tiket? Buruan, sebelum kehabisan!

Jika tiket sudah di tangan, saatnya persiapan. Perhatikan beberapa persiapan yang sebaiknya Anda lakukan sebelum dan saat hari H.

Baca juga: 5 Tips Menabung untuk Beli Tiket Konser Java Jazz

Sebelum hari H

  • Pastikan tiket. Jika Anda melakukan pembelian secara online, pastikan Anda sudah menyimpan soft file tiket atau bukti lainnya yang akan digunakan sebagai tiket masuk JJF 2019.
  • Cek jadwal show artis sesuai hari yang Anda pilih. Memastikan jadwal ini penting agar Anda tak terlewat menyaksikan penampilan musisi yang memang sudah ditunggu-tunggu! Jadwal JJF 2019 bisa dicek di sini.
  • Selain jadwal, pastikan lokasi manggung artis favorit yang Anda tunggu. Sebagai informasi, ada 11 hall di arena JJF 2019, salah satunya Avrist Hall. Jangan sampai salah tempat, ya!
  • Matangkan rencana ke lokasi JJF 2019, seperti akan berangkat dengan siapa, menggunakan transportasi apa, perkiraan waktu, dan sebagainya.

Persiapan-persiapan di atas penting agar semuanya berjalan sesuai ekspektasi Anda. Ingat, area JJF 2019 luas, dan penampilan musisi ada yang digelar secara bersamaan. Oleh karena itu, penting untuk menentukan sebelum hari H siapa yang ingin Anda saksikan dan lokasinya. Ini supaya Anda tidak bingung di lokasi, yang justru hanya akan membuang-buang waktu.

Baca juga: 7 Cara Gampang agar Target Menabung Tidak Gagal Terus

Hari H

  • Outfit nyaman
    Jangan salah kostum alias saltum, ya. Pilih outfit yang nyaman saat menonton konser, baju yang adem, dan membuat Anda leluasa bergerak. Jangan terlalu banyak bawaan juga. Cukup bawa tas kecil yang bisa memuat alat komunikasi dan dompet.
  • Ketahui hal yang diperbolehkan dan dilarang
    Datanglah lebih awal. Jadi, Anda bisa cari informasi apa saja yang diperbolehkan dan dilarang selama menonton JJF 2019. Tentunya hal ini untuk kenyamanan bersama.
  • Persiapkan perbekalan
    Menyaksikan konser musik butuh energi. Jangan sampai dehidrasi karena terhanyut dalam keriuhan bernyanyi, lalu Anda lupa membawa bekal makanan dan minuman. Jika malas membawa bekal dari rumah, di area JJF banyak tersedia stan makanan dan minuman. Pastikan saja Anda sudah menentengnya saat menyaksikan konser.
  • Pastikan performa alat komunikasi dan dokumentasi
    Misalnya, jangan lupa charge baterai kamera pocket atau SLR. Jadi, enggak akan gigit jari ketika jepret-jepret artis idola, tiba-tiba kamera mati karena kehabisan baterai.Demikian pula dengan baterai ponsel, ya. Tak hanya untuk kepentingan dokumentasi, tetapi juga komunikasi. Jangan lupa bawa portable charger.Tapi apabila kamu kehabisan baterai disaat darurat, tak usah bingung, kamu bisa mampir ke Avrist Safe and Sound Corner yang menyediakan charger outlet untuk kamu.
  • Tahu letak pintu darurat
    Jangan sepelekan ini. Begitu tiba di lokasi, tanyakan kepada petugas di mana letak pintu darurat atau titik kumpul jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Mengetahui hal ini penting untuk antisipasi dan keamanan diri.
  • Titik temu
    Jika Anda berangkat berkelompok dengan beberapa teman, tetapi menyaksikan pertunjukan yang berbeda, jangan lupa untuk menyepakati titik temu dan pukul berapa. Hal ini untuk jaga-jaga, jika salah satu tidak bisa dihubungi karena gangguan sinyal ponsel atau bahkan ponsel mati karena kehabisan baterai, dan alasan lainnya.

Baca juga: 6 Jebakan Gaya Hidup yang Membahayakan Kantong Para Milenial

  • Jaga keamanan diri dan barang
    Menonton konser artinya Anda akan berhadapan dengan kerumunan orang. Pastikan Anda bisa menjaga keamanan diri, jangan sampai lepas dari rombongan, dan jangan sampai kehilangan barang. Bawa barang yang penting saja. Oh ya, jangan lupa membawa identitas diri ya!
  • No drugs!
    Jangan sekali-kali rusak kesempurnaan menyaksikan JJF 2019 dengan membawa obat-obatan. Bernyanyi, seru-seruan, dan bergembiralah tanpa perlu mengonsumsi obat-obatan yang dilarang, ya!

Have fun dan selamat menikmati BNI Java Jazz Festival 2019!

1 COMMENT

  1. Hello There. I found your weblog the usage of msn. That is a really neatly written article. I will be sure to bookmark it and return to read extra of your useful info. Thanks for the post. I will definitely return.